Laman

Senin, Januari 10, 2011

Kertas atau ''angka''


''Angka''.... pernahkah kita berfikir kalau "angka" adalah suatu hal yang sangat menarik?.
ya mungkin karena saking seringnya kita mendengar kata "angka" jadinya "angka'' adalah hal yang biasa, hanya sekedar "angka". Tetapi setiap orang akan menyikapi dengan banyak hal yang berbeda-beda, walaupun mereka sama-sama menghadapi ''angka'' ya hanya sekadar ''angka''.
Ada orang yang begitu gembira dan histeris ketika mendapati dirinya mendapat angka 1, pada kata juara di belakangnya. Sebaliknya ada orang yang menangis sangat histeris ketika mendapati ''angka'' 1, pada nilai Ujian Nasionalnya, karena hal itu menyebabkan dirinya tidak lulus. ya hanya ''angka'' 1,tapi disikapi dengan hal yang berbeda.
Ada juga seseorang yang sampai rela bunuh diri karena putusasa,di sebabkan perusahaannya bangkrut dengan ''angka" 1.000.000.000. ya sekali lagi hanya ''angka''. di satu pihak ada seseorang yang sangat gembira dan bahagia ketika melihat buku tabungannya di bagian kridit tertera angka 1.000.000.000. ya ''angka'' yang sama tapi di sikapi berbeda.
Jika demikian apakah ''angka'' punya makna? ataukah ''angka'' hanya sebagai pelengkap makna kata di depan atau di belakannya?. cukup unik dan menarik tentunya jika dibahas. Jika demikian apakah ''angka'' tidak penting atau justru sangat penting?.
Coba kita ambil kertas putih kita tulis ''angka'' 100.000, bisakah ''angka'' dalam kertas itu digunakan untuk membeli cabai?, tentu sudah pasti tidak bisa, tapi bila ''angka'' 100.000 itu tertera diselembar kertas uang tentu akan berbeda. Jika demikian yang berharga apakah kertas atau ''angka''?.
Jika kita menjawab yang berharga adalah kertasnya, maka saya tawarkan uang kertas dengan ''angka'' 100.000 dan uang kertas dengan angka 1000,jika orang berakal pasti memilih yang ber''angka'' 100.000
kenapa?.... ya itulah ''angka'' unik memang.

Tidak ada komentar: