Laman

Kamis, November 25, 2010

SURGA ATAU NERAKA ITU PILIHAN KITA SENDIRI

Mau Surga atau Neraka




         Ternyata untuk jadi orang baik itu sulit, selalu  ada hambatan, baik yang datang dari disendiri ataupun juga lingkungan.Kalau saya sangat yakin kalau setiap orang pasti ingin menjadi seseorang yang baik, hanya saja keinginannya untuk menjadi baik kalah lebih besar daripada keinginannya yang lain. Kenapa bisa begitu?, ya bisa aja. coba kita cek  dengan menayakan pada seseorang, kalian ingin masuk surga atau neraka, hampir semua orang menjawab ingin masuk surga, tetapi pada kenyataannya seseorang yang ingin masuk surga itu, sangat sulit untuk menjaga amalan ahli surga justru  banyak di antara mereka yang pingin masuk surga tetapi masih sering melakukan amalan ahli neraka, mungkin salah satunya adalah kita.
          Jika demikian maka kesimpulan yang dapat saya tarik adalah bahwa untuk mewujudkan sesuatu itu tidak hanya dibutuhkan keinginan karena jika hanya keinginan maka semua itu hanya sekedar harapan, dan dalam kehidupan tentunya kita tidak cukup hanya dengan berharap, apalagi harap-harap cemas. Butuh suatu usaha yang cukup besar ntuk mewujudkan harapan untuk menjadi kenyataan, atau kalau bahasa suro' (rapat) butuk eksekusi nyata bukan sekedar teori atau keinginan, jadi yang penting itu eksekusinya!. Dan untuk mengeksekusi keinginan menjadi kenyataan tentunnya sangat sulit, maka untuk mewujudkan keinginan itu menjadi nyata butuh memaksa diri kita untuk melakukan keinginan kita. Jadi kalau kita ingin menjadi orang baik, disukai semua orang dan bermanfaat buat orang ain tentunya kita harus memaksa diri kita menjadi orang baik, gimana caranya, tentunya setiap orang punya cara yang berbeda-beda.
         Aku ingin tilawah setiap hari satu juz , pingin sholat malam setiap hari ingin puasa sunah, ya semua orang ingin seperti itu, hanya saja sulit untuk mewujudkanya, jadi  kalau hanya ingin  ya cuma keinginan, makanya kita harus paksa diri kita untuk melakukan itu dengan segala reiko. Jadi kesimpulan akhirnya  NERAKA atau SURGA itu adala pilihan kita sendiri tergantung kita mau yang mana. kalau mau surga ya paksalah diri kita untuk melakukan amalan ahli Surga dan jika ingin Neraka ya bersantailah maka neraka kan menjemput Mu.



Sumber gambar: http://www.google.co.id/imglanding?q=NERAKA&




Tidak ada komentar: